Daftar 10 Perguruan Tinggi Terbaik Dunia

Tertarik untuk melanjutkan studi di Luar Negeri?, jika jawaban mu "ya", maka kamu harus tahu dulu mana perguruan tinggi terbaik di dunia, biar kamu bisa melanjutkan studi pada salah satu perguruan tinggi tersebut. Berikut adalah daftar 10 perguruan tinggi terbaik dunia menurut Times Higher Education World University Rankings 2022:

  1. University of Oxford (Inggris) - Merupakan universitas tertua di dunia berbahasa Inggris dan terkenal dengan pengajaran dan penelitiannya yang berkualitas di berbagai bidang ilmu.
  2. California Institute of Technology (AS) - Terkenal dengan fokusnya pada ilmu pengetahuan dan teknologi, Caltech memiliki reputasi yang sangat baik dalam penelitian dan pengajaran di bidang fisika, astronomi, matematika, dan teknik.
  3. Harvard University (AS) - Universitas swasta terkenal yang menawarkan program pendidikan yang sangat komprehensif dan unggul di berbagai bidang ilmu, termasuk hukum, bisnis, kedokteran, dan humaniora.
  4. Stanford University (AS) - Universitas swasta yang dikenal sebagai pusat inovasi dan teknologi di Silicon Valley, dengan reputasi yang sangat baik di bidang teknologi, bisnis, dan ilmu pengetahuan.
  5. University of Cambridge (Inggris) - Universitas yang sebanding dengan Oxford dan memiliki reputasi yang sama, Cambridge juga terkenal dengan penelitiannya yang unggul di bidang sains, teknologi, dan humaniora.
  6. Massachusetts Institute of Technology (AS) - Terkenal dengan program teknik dan ilmu pengetahuan, MIT menawarkan pendidikan berkualitas di bidang teknologi, matematika, fisika, dan ilmu sosial.
  7. Princeton University (AS) - Universitas Ivy League yang terkenal dengan pengajaran dan penelitian yang unggul di bidang ilmu sosial, humaniora, dan sains.
  8. University of Chicago (AS) - Terkenal dengan pendekatannya yang kuat pada teori dan penelitian interdisipliner, University of Chicago menawarkan program unggulan di bidang ekonomi, ilmu sosial, dan humaniora.
  9. ETH Zurich - Swiss Federal Institute of Technology Zurich (Swiss) - Terkenal dengan fokusnya pada sains dan teknologi, ETH Zurich menawarkan program unggulan di bidang ilmu pengetahuan, teknik, dan arsitektur.
  10. University of Pennsylvania (AS) - Salah satu universitas Ivy League terbaik, UPenn menawarkan pendidikan berkualitas di bidang bisnis, hukum, kedokteran, dan humaniora.

Peringkat tersebut didasarkan pada beberapa kriteria evaluasi, seperti kualitas pengajaran, penelitian, pengaruh dalam bidang ilmu pengetahuan, jumlah kutipan dari publikasi ilmiah, dan kolaborasi internasional. The Times Higher Education World University Rankings juga mempertimbangkan reputasi universitas yang diukur melalui survei global dengan partisipasi akademisi dan industri.

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya